PENGANGGARAN PERUSAHAAN

Authors

  • Galumbang Hutagalung Pena Persada
  • Dedek Sri Ulina Sihombing Pena Persada

Keywords:

pelanggaran, perusahaan

Abstract

Sebagai badan usaha, setiap perusahaan memerlukan suatu program yang harus dijalankan secara konsisten dan berurutan secara sistematis dari tahun ke  tahun.  Program- program  ini  harus  disusun  berdasarkan  rencana  kegiatan yang berkesinambungan untuk memastikan kemana arah perusahaan, dan apa tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan tersebut dalam periode waktu tertentu. Program yang disusun oleh perusahaan ini disebut juga program kerja perusahaan yang penyusunannya berdasarkan tahapan- tahapan  kegiatan  yang  akan  dilakukan  oleh  setiap  bagian atau departemen yang dimiliki oleh perusahaan. Anggaran dimulai dari perencanaan kegiatan-kegiatan yang ingin dilakukan   oleh   tiap   bagian   atau   departemen   tersebut, sehingga akan membentuk program-program perusahaan.

Anggaran  merupakan  suatu  rencana  tindakan  yang dinyatakan dalam istilah keuangan. Anggaran memainkan suatu  peranan  penting  dalam  perencanaan,  pengendalian, dan pembuatan keputusan. Anggaran juga berfungsi untuk memperbaiki komunikasi dan koordinasi, suatu peranan yang menjadi semakin penting, seiring dengan berkembangnya ukuran  perusahaan.  Anggaran  merupakan  suatu  rencana yang disusun secara sistematis yang dinyatakan dalam unit moneter yang meliputi seluruh kegiatan perusahaan untuk jangka waktu tertentu di masa yang akan datang. Anggaran merupakan perencanaan manajemen di bidang keuangan untuk tujuan efisiensi, karena semua program tersusun secara sistematis dan dinyatakan dengan unit moneter tertentu sehingga efisiensi bisa terwujud.

Downloads

Published

2022-04-04

How to Cite

Galumbang Hutagalung, & Dedek Sri Ulina Sihombing. (2022). PENGANGGARAN PERUSAHAAN. Yayasan DPI, 6(1), 1–60. Retrieved from https://badanpenerbit.org/index.php/dpipress/article/view/17

Issue

Section

Articles