MANAJEMEN STRATEGI

Authors

  • Asep Suherman Universitas Pamulang

Keywords:

Manajemen strategi

Abstract

Manajemen strategis adalah serangkaian keputusan dan tindakan mendasar bikinan manajemen tertinggi yang diaplikasikan oleh semua anggota suatu oragnisasi demi terwujudnya tujuan organisasi. Manajemen strategi membicarakan gambaran besar, inti dari manajemen strategi adalah mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber dayanya, dan bagaimana sumber daya yang ada dapat digunakan secara efektif untuk memenuhi tujuan strategi. Membahas konsep manajemen strategi berarti membicarakan hubungan antara organisasi/perusahaan dengan lingkungannya, baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal.

Makna konsep manajemen strategi: menghubungkan fungsi perencanaan dengan sistem administrasi dan struktur organisasi, strategi dan implementasi merupakan satu kesatuan yang menggambarkan tugas manajerial di semua tangkat dan lini organisasi/perusahaan. Manajemen strategi menjelaskan proses pengambilan keputusan dalam suatu dinamika perusahaan/organisasi, melakukan analisis lingkungan strategi, penerapan tahapan manajemen strategi (formulasi, implementasi, pengendalian dan evaluasi strategis).

Published

2022-09-14

How to Cite

Asep Suherman. (2022). MANAJEMEN STRATEGI. Yayasan DPI, 6(1). Retrieved from https://badanpenerbit.org/index.php/dpipress/article/view/89

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)